Makalah kaitan obesitas dengan genetik pada anak

V Manifestasi klinis Hal inilah yang menyebabkan anak kurang melakukan gerak badan sehingga menyebabkan kelebihan berat badan. Pada umumnya faktor pendidikan dapat berperan dalam peningkatan pengetahuan seseorang.

Aktivitas fisik sangat diperlukan dalam proses pembakaran kelebihan lemak dalam tubuh. Dua bagian hipotalamus yang mempengaruhi penyerapan makan adalah bagian yang menggerakkan nafsu makan pusat makan dan bagian yang bertugas menghambat nafsu makan pusat kenyang.

Ada hubungan bermakna secara statistic antara aktifitas fisik dengan obesitas. Penanganan obesitas anak haruslah terpadu antara semua aspek etiologi. Dulu, permainan anak umumnya adalah permainan fisik yang mengharuskan anak berlari, melompat atau gerakan lainnya.

Perut membuncit dan dinding perut berlipat-lipat serta kedua tungkai umumnya berbentuk x dengan kedua pangkal paha bagian dalam saling menempel dan menyebabkan lecet. Pemeriksaan antropometri: Jika Anda melakukannya, kebiasaan itu akan menjadi pola hidup bagi anak-anak Anda, yang akan terbawa hingga dewasa.

Kelebihan energi tersebut akan disimpan di dalam tubuh. Sedangkan pada pria biasanya lemak menimbun di sekitar perut, sehingga memberikan gambaran seperti buah apel. Setelah dianggap sebagai masalah hanya di negara-negara berpenghasilan tinggi, kelebihan berat badan dan obesitas sekarang secara dramatis meningkat di negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah, khususnya di daerah perkotaan.

Pencegahan sebaiknya dilakukan sebelum anak menjadi obesitas karena pencegahan lebih mudah daripada pengobatan.

Jika konsumsi kalori dan lemak mereka berlebih, padahal tubuh tidak membakarnya, maka obesitas pada anak akan terjadi pada mereka. Memberikan informasi tentang keefektifan program 3. Aktifitas Fisik dan Olahraga a.

Penurunan berat badan Diagnosa 2 2. Laju pertumbuhan berat badan sebaiknya dihentikan atau diperlambat sampai proporsi berat terhadap tinggi badan mencapai normal.

Partisipasi Orang Tua Orang tua adalah contoh yang terbaik bagi anak. Persepsi orang tua yang keliru tersebut akan membuat masalah yang besar dan memprihatinkan karena obesitas merupakan keadaan penyebab terjadinya resiko resiko yang berhubungan dengan berbagai macam penyakit pada anak dan remaja dan dapat berlanjut pada masa tua.

Dengan demikian kerentanan terhadap obesitas ditentukan secara genetik sedang lingkungan menentukan ekspresi fenotipe. Apabila hal ini tidak teratasi, berat badan berlebih bahkan obesitas akan berlanjut sampai anak beranjak remaja dan dewasa. TV tidak dipasang di kamar makan, makanan disimpan di lemari untuk meminimalkan penglihatan terhadap makanan.

Am J Clin Nutr, ; Sedangkan prevalensi berat badan berlebih anak-anak usia tahun pada laki-laki 9,5% dan pada perempuan 6,4%, yang hampir sama dengan estimasi WHO sebesar 10% pada anak usia tahun (Depkes, dalam Grinting, ).

Obesitas Pada Anak

pada masa elbfrollein.com menurunkan berat badan ke kondisi normal pada masa anak-anak akan lebih sulit. 2) Tipe Hipertropik, kegemukan ini terjadi karena ukuran sel yang lebih besar dibandingkan ukuran sel normal.

Kegemukan tipe ini terjadi pada usia dewasa dan upaya untuk menurunkan berat akan lebih mudah bila dibandingkan dengan tipe hiperplastik. 3) Tipe Hiperplastik dan Hipertropik. bahwa kelebihan berat badan dan obesitas berkorelasi dengan tingkat kematian akibat kanker hepar, pankreas, kolon, endometrium, ginjal, payudara postmenopause, mieloma, dan Hodgkin’s lymphoma.

Pada dasarnya makalah ini disusun dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada mahasiswa tentang Obesitas pada Anak. Penulis menyadari bahwa makalah ini masih jauh dari kesempurnaan baik dari bentuk penyusunan maupun materinya.

Kritik konstruktif dari pembaca sangat penulis harapkan untuk penyempurnaan makalah selanjutnya. Akhir kata semoga makalah ini dapat. Pada bayi dan anak yang obesitas, sekitar 26,5% akan tetap obesitas untuk 2 dekade berikutnya dan 80% remaja yang obesitas akan menjadi dewasa yang obesitas.

Menurut Taitz, 50% remaja yang obesitas sudah mengalami obesitas sejak bayi. Sedang penelitian di Jepang menunjukkan 1/3 dari anak obesitas tumbuh menjadi obesitas dimasa dewasa dan risiko obesitas ini diperkirakan sangat tinggi, dengan.

Obesitas anak dapat memberikan tekanan dan regangan yang lebih besar terutama pada tulang kaki daripada anak dengan berat normal.

Oleh karena itu tulang kaki anak obesitas biasanya mempunyai ukuran yang lebih besar, sehingga menyebabkan ketidakseimbangan ketika berjalan ataupun berlari.

Makalah kaitan obesitas dengan genetik pada anak
Rated 0/5 based on 84 review