Tujuan diet pasien pada penyakit infeksi

Bila ada kesulitan menelan, makanan diberikan dalam bentuk sonde atau dalam bentuk kombinasi makanan cair dan makanan sonde. Beberapa gangguan, gejala dan komplikasi yang berkembang akibat kondisi ini disebut dengan sindroma uremia. Kebutuhan protein pada pasien dengan gagal ginjal akut adalah sekitar 0,6- 0,8 gram per kilogram berat badan tubuh apabila fungsi ginjal sudah menurun dan tidak mengalami dialisis.

Pasien dengan kadar Hb yang normal, akan mengalami kehilangan protein sebesar 16 gram setiap mL darah diambil dari tubuh.

Selain itu hormon ini juga dapat menyebabkan turunnya kadar kalsium dalam serum, asidosis, dan gangguan aktifasi vitamin D di dalam ginjal. Tidak seperti pada gagal ginjal akut yang penurunan fungsi ginjal terjadi secara cepat atau tiba-tiba, pada gagal ginjal kronis dikarakteristik dengan penurunan fungsi ginjal secara bertahap dan irreversible.

Akibatnya, glukosa yang tinggi akan terserap ke dalam tubuh menimbulkan hiperglikemia dan hipertrigliserida. Ruangan ini merupakan ruang antara abdomen dekat dengan usus halus. Gangguan produksi zat seperti eritropoitin dan kalsitriol diatasi dengan suplementasi zat-zat tersebut.

Pengobatan komplikasi gastrointestinal dapat memperbaiki status gizi pada pasien. Karena putih telur mengandung protein yang tinggi dan kadar fosfor yang lebih sedikit, dan bagus untuk kesehatan ginjal, sebaliknya, kuning telur malah tidak cocok untuk penderita penyakit pada ginjal.

Tindakan diet bertujuan mengurangi beban kerja ginjal untuk mengekskresikan zat-zat sisa di samping memberikan cukup kalori. Dan mengandung antioksidan yang dapat mencegah peradangan dan oksidasi. Sementara itu, suplemen vitamin C tidak boleh lebih dari mg karena kendati penting untuk penyerapan zat besi mencegahkan anemiapembentukan kolagen dan antibody, vitamin C juga akan meningkatkan pembentukan oksalat.

Rumusan Masalah Berdasarkan latar belakang tersebut, rumusan masalah yang akan dibahas sebagai berikut: Peningkatan sekresi hormon aldosteron dapat membantu mencegah peningkatan kadar kalium serum tetapi dapat menyebabkan hipertensi.

Selain itu, penyakit infeksi kronis, seperti tubercolosis, juga disertai dengan demam meskipun gejalanya tidak terlalu nyata namun dapat berlangsung dalam waktu yang cukup lama sehingga kenaikan BMR tidak boleh diabaikan.

Peritoneal ini terletak diperut yang kaya akan pembuluh darah.

Penatalaksanaan Diet Pada Penyakit Saluran Pencernaan

Apel Apel memang sangat bermnfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Malnutrisi pada pasien gagal ginjal dapat disebabkan oleh beberapa faktor multifaktor. Selama dialisis peritoneal, pasien akan mengalami kehilangan asam amino sebesar gram, tetapi pada realitanya kehilangan ini meningkat menjadi gram termasuk gram albumin.

Dialisis juga dapat mengembalikan keseimbangan cairan dan elektrolit. Makanan berbentuk lunak, porsi keci serta deberikan berupa 3 kali makanan lengkap dan 2 — 3 kali makanan selingan.Sep 17,  · Asupan protein 0,8g/kg BB/hari dibrikan kepada pasien gagal ginjal akut yang masih berada dalam usia pertumbuhan atau yang menderita penyakit lain dan memerlukan diet TKTP seperti infeksi kronis.

Protein dengan nilai biologis yang tinggi (daging, ikan, susu) harus membentuk 80% asupan protein dari makanan. Pengaturan diet yang terlalu ketat pada pasien gagal ginjal dapat menyebabkan malnutrisi pada pasien gagal ginjal.

Diet ginjal; yang membatasi asupan protein, garam, kalium, phosphor dan air semakin menyebabkan malnutrisi dan rendahnya intake elbfrollein.com: Makalah Referat Kedokteran. Tujuan Umum Diet Penyakit HIV/AIDS adalah: 1.

Memberikan intervensi gizi secara cepat dengan mempertimbangkan seluruh aspek dukungan gizi pada semua tahap dini penyakit infeksi elbfrollein.com: UGI (Untukgiziindonesia). Jan 07,  · Tujuan diet pada penderita demam adalah untuk memberikan makanan dalam bentuk lunak atau saring yang mudah dicerna dan diserap oleh tubuh sesuai dengan kebutuhan gizi, keadaan penyakit, dan daya terima pasien.

Diet untuk Penyakit Infeksi & Demam

Adapun tujuan pembuatan makalah ini diantaranya untuk memenuhi salah satu tugas Mata Kuliah gizi yang diberikan oleh dosen pembimbing, membagi pengetahuan kepada pembaca tentang diet pada pasien dengan penyakit lambung, usus halus, dan usus besar.

Tujuan diet pasien pada penyakit infeksi
Rated 0/5 based on 29 review