Variabel pada kejadian obesitas anak

Nurmalina,Rina, Bandung Valley. Gobala, Babys dkk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besar risiko kejadian pneumonia pada anak balita di wilayah kerja Puskesmas Sudiang Kota Makassar.

FAKTOR RISIKO OBESITAS PADA ANAK 5-15 TAHUN

SARAN Berikut saran yang dapat diberikan berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan bagi sekolah diharapkan agar sekolah Melakukan pemantauan secara berkala terhadap status gizi lebih para siswa melalui program Usaha Kesehatan Sekolah UKS. Pemberian ASI secara eksklusif merupakan langkah awal, sebab pemberian ASI tidak akan membuat asupan susu menjadi berlebihan.

Distribusi frekuensi jenis kelamin balita Tabel 1. Obesitas merupakan keadaan indeks massa tubuh IMT anak yang berada di atas persentil ke pada grafik tumbuh kembang anak sesuai jenis kelaminnya. Hal ini dapat dinilai pada jaringan epitel, seperti kulit, mata, rambut, dan mucosa oral.

Selain itu, juga berisiko untuk menjadi obesitas pada saat dewasa dan berpotensi mengakibatkan gangguan metabolisme glukosa dan penyakit degeneratif seperti penyakit jantung, penyumbatan pembuluh darah dan lain-lain.

Dasar-dasar metodelogi penelitian klinis. NO 47 Tahun Data primer mencakup karakteristik anak jenis kelamin, berat badan dan tinggi badan anak. Hasil pengumpulan data yang bersifat langsung dan selanjutnya akan menjadi dasar hasil penelitian.

Pemberian susu botol pada bayi dan makanan pendamping ASI sebelum usia 6 bulan mempunyai kecenderungan diberikan dalam jumlah yang lebih besar daripada yang dibutuhkan sehingga risiko berat badan menjadi lebih besar daripada pemberian ASI saja.

Informasi kesenjangan mempengaruhi gaya hidup dan pola makan kelompok remaja.

FAKTOR RISIKO KEJADIAN PNEMONIA PADA ANAK BALITA DI

Octari, Cici, Nur indrawaty, Edison. Swarjana, I Ketut. Tidak satupun C. Diunduh pada tanggal 16 agustus pukul Obesitas pada anak meningkat secara nyata. Penelitian ini menggunakan data primer yang diambil melalui kuesioner dan wawancara kepada responden. Tumbuh Kembang Anak.

Distribusi frekuensi usia balita Tabel 2. Berat badan anak diukur langsung menggunakan timbangan digital yang telah dikalibrasi dengan ketelitian 0.

Survey konsumsi makanan Merupakan metode penentuan status gizi secara tidak langsung dengan melihat jumlah dan jenis zat gizi yang dikonsumsi.Variabel terikat adalah obesitas, sedangkan variabel bebas adalah umur, jenis kelamin, riwayat obesitas orang tua, tingkat pendidikan, kebiasaan olah raga dan merokok, perilaku konsumsi makan.

Populasi adalah seluruh anak laki-laki maupun perempuan yang berusia tahun yang menetap/tinggal di wilayah penelitian. Kejadian obesitas pada. Obesitas atau kegemukan dari segi kesehatan merupakan salah satu penyakit salah gizi, sebagai akibat konsumsi makanan yang jauh melebihi kebutuhannya.

Dari berbagai tulisan mengenai obesitas pada anak, ternyata banyak masalah yang dihadapi anak yang obesitas ini, antara lain masukan energi yang melebihi dari kebutuhan elbfrollein.com: Skripsikesehatanmasyarakat. Dengan semakin banyaknya fenomena kegemukan hingga obesitas pada anak saat inilah yang mendorong keingintahuan peneliti mengenai hubungan aktivitas fisik anak, pola makan anak, konsumsi maknan cepat saji (fast food) juga karakteristik anak dan keluarga pada anak yang menderita gizi lebih di usia sekolah dasar.

Hampir 35 juta anak yang mengalami kelebihan berat badan tinggal di negara berkembang. Sisanya, sebanyak 8 juta, berada di negara maju (Diana, ). Angka kejadian obesitas pada anak di Inggris prevalensi obesitas anak laki-laki tahun sebesar 6%, sedangkan di Cina pada tahun sebesar 32,5% (Hendarto, ).

Variabel kebiasaan merokok dan pengetahuan ibu bukan merupakan faktor risiko terhadap kejadian pneumonia pada anak balita di wilayah kerja Puskesmas Sudiang Kota Makassar. Disarankan agar perlu adanya edukasi kepada orang tua yang mempunyai anak balita tentang ASI eksklusif.

Faktor-faktor yang mempengaruhi kejadian obesitas pada remaja. dan asupan sarapan pagi, sedangkan variabel terikat adalah kejadian obesitas. karbohidrat pada kelompok anak obesitas dan.

Variabel pada kejadian obesitas anak
Rated 5/5 based on 70 review